Japarco Brilliantine Pomade – Pomade Kenangan Masa Lampau

lalijungkatansJaparco Brilliantine

‘Semoga dengan hadirnya serbuan merk pomade baik lokal dan dari luar tidak membuat kita lupa dengan merk pomade satu ini ‘JAPARCO’.

Japarco – Java Pharmaceutical Company

Di era ’70-’80 an, terutama di Jawa, yang namanya Japarco bukanlah merk yang asing untuk di dengar khalayak, kaum pria melumasi rambutnya dengan minyak rambut Japarco dan tampil Klimis. Meskipun sebenarnya tidak hanya poduk pomade atau cream rambut saja yang diproduksi dengan label Japarco, ada juga bedak kulit dan bedak bayi Japarco dan produk farmasi lainnya.

japarco-laly

Japarco Brilliantine satu ini kalo disimak saat ini terkesan sangat classic, dengan packing semacam kertas karton kombinasi warna hijau, biru tua dan krem berlogo Japarco warna putih. Kemasan terbuat dari kaca dengan tutup screw berwarna kuning. Isinya sendiri berwarna Kuning cerah. Hanya saja untuk aroma (maaf karena barang lama dan sudah lewat masa uji berlaku dan ditelan waktu) menjadi sedikit susah untuk menjelaskan bagaimana sebenarnya aroma pomade satu ini, karena begitu dihirup baunya sudah tidak mencerminkan aroma asli kandungan nya.

Β japarco-view1-lalijungkatan

Dari tulisan yang tertera dalam kemasan tidak tertulis seberapa berat kapasitas pomade yang ada didalamnya, sekilas kurang lebih antara 60-80 gr pomadey ang ada dalam botol kaca Japarco ini.

japarco-view-lalijungkatan

Dan satu lagi pomade ini telah menggunakan hair conditioner didalamnya, sedikit berbeda dengan pomade yang ada di peredaran sat ini.

japarco-view2-lalijungkatan

Dan dijaman itupun, tidak ada sedikitpun tulisan bahasa Indonesia yang ada dalam paket dus dan kemasan botol kaca ini, semuanya tertulis dengan bahasa Inggris. Sebuah movement marketing untuk brand yang meng internasional sebenarnya, meskipun notabene adalah produk dalam negeri dan konsumsi bangsa sendiri.

Salam Klimis – Klimis Kagem Sedanten

 

Advertisements

One thought on “Japarco Brilliantine Pomade – Pomade Kenangan Masa Lampau

  1. Pingback: YARDLEY English Lavender | lalijungkatan

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.