Sepenggal Kisah Lama itu Bernama BRISK

lalijungkatan

BRISK

Di era 80-90 an hair cream berlabel BRISK terbitan PT. UNILEVER INDONESIA yang berdomisili di Surabaya satu ini begitu populer, meskipun tidak memiliki tingkat ‘hold’ berlebihan seperti yang dijumpai saat ini dengan boomingnya ‘pomade’ yang memiliki tingkat hold beraneka ragam merk nya (lokal maupun import) . Waktu itu yang paling sering dijumpai adalah BRISK hair creamΒ  berwarna Putih dan Biru (Brisk Spesial dengan cap berwarna Hitam dengan cream warna biru anti dandruff aka ketombe), dikemas dalam tube plastik dengan tutup aluminium. Meskipun ada juga dalam kemasan bening (entah kaca/plastik dan penulis pun belum pernah menjumpai dengan mata kepala sendiri untuk yang satu ini). Dan juga bahkan sempatΒ  dijual dalam kemasan sachet untuk kedua varian (biru dan putih) dan bisa didapatkan di pasar, toko kelontong terdekat (belum kenal dengan indomaret dan maret yang lain nya tentunya).

brisk

Gambar dibawah diambil dari sini sekilas seperti kaca/plastik dengan cap aluminium di atas nya bertuliskan Brisk – The Modern Hair Cream (perhitungan modern waktu itu tentunya saudara).

brisk

Brisk Special

brisk special brisk5 brisk2

Foto Brisk special dinukil dari sini

Merupakan varian anti ketombe yang memiliki berat 115 gram dengan warna cream biru muda. Semoga masih sedikit melawan lupa kembali ke waktu itu ada 2 macam ukuran besar dan kecil untuk jenis kemasan plastik tube seperti gambar di atas.

Satu lagi jika masih saja belom sempat atau bahkan lupa atau malah ada yang belom lahir untuk menikmati seperti apa wujud iklan layanan video klip iklan cream rambut satu ini, bisa dilihat di youtube yang ditayangkan oleh Stasiun Televisi RCTI yang sempat direkam oleh uploader nya mungkin pada waktu jeda iklan penayangan acara Olimpiade Barcelona 1992. (mengutip dari deskripsi artikel Youtube)

Dan jangan salah, kembali lagi ke masa kini, barang satu ini bisa menjadi barang koleksi dan buruan bagi para kolektor barang antik. Dan soal harga…hmmmm…jangan tanya saia…

Salam Klimis #klimiskagemsedanten @lalijungkatan

lalijungky1

Advertisements

One thought on “Sepenggal Kisah Lama itu Bernama BRISK

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.