Brilliantine : Tancho Vs Shiseido Bravast

logo-lalijungkatan

Kedua Brand yang akan dibahas kali ini adalah pomade typikal Brilliantine, deskripsi refensi bisa klik di sini brilliantine.

Untuk Tancho, merupakan Pomade buatan PT. MANDOM INDONESIA . Sebuah Perusahaan terbuka yang memproduksi mandom, tancho, pixy, gatsby dll. Sedangkan Bravast di produksi oleh Shiseido Co. Ltd , sebuah perusahaan Kosmetik dari Jepang. Baravast ini di import oleh PT. Dian Taruna Guna yang merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group. Produk tancho ini memiliki 2 varian (hijau dan kuning). Tancho hijau memiliki dua ukuran (30 gram dan 130 gram) Dan Tancho High Class Pomade yang berwarna Kuning, dan keduanya dengan kemasan plastik dan penutup screw. Sedangkan Bravast yang akan dibahas disini hanya Bravasst yang berukuran 3 oz (1 Oz kurang lebih di kisaran 29 gram) dengan kemasan kaca dengan tutup screw plastik.

Kembali ke Bahasan, mengapa judul mengambil tema menyandingkan kedua merk brilliantine tersebut, secara karakter keduanya memang sama sebagai Brilliantine (soft, light dan lebih menonjolkan kesan kilau pada aplikasinya) dan mungkin bisa dikatakan kebetulan bahwa aroma kedua item varian perbandingan tersebut juga hampir sama, meskipun dari segi harga jual nya di negara kita amat sangat jomplang sekali dari kedua merk tersebut.

lalijungkatan-brilliantine

Dari segi kandungan oil sebagai bahan campuran, keduanya sama sama menggunakan Castor Oil meskipun berbeda dalam detail spesifikasi castor oil nya (hydrogenated and seed oil). Untuk wax nya sendiri Tancho menggunakan Fruit Wax (wax dari kutikula kulit buah-buahan-entah dalam hal ini buah apa yang digunakan tidak terdeskripsi dalam label detail kemasan tersebut), sedangkan wax yang digunakan Bravast adalah Japan Wax (sepertinya tidak jauh beda jika di negara kita seperti wax sumatera, wax sumbawa – kurang lebihnya begitu).

brilliantine-color-lalijungkatan

Warna Visual

lalijungkatan-bravast

Bravast

lalijungkatan-tancho

Tancho

Untuk Tancho, banyak sekali dijumpai di pasar, supermarket dan peredaran pomade saatu ini cukup merata dan mudah ditemui, dan harganya pun terjangkau bahkan bisa dikatakan murah baik untuk yang ijo maupun yang kuning. Sedangkan untuk Bravast satu ini jangan kaget jika harganya cukup lumayan untuk kelas pomade light (berada pada kisaran 125-150 ribu rupiah), namanya juga produk import mungkin bisa sedikit dimaklumi kenapa harganya menjadi demikian aduhai.

Semua akan kembali pada kepuasan masing-masing mau menggunakan yang mana (pecinta, pengguna, kolektor dll), hanya saja pada umumnya brilliantine akan memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan pomade medium ke atas.

#salamklimis

lalijungky1

Advertisements

3 thoughts on “Brilliantine : Tancho Vs Shiseido Bravast

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.