Rita itu …

headlalijungkatan

RITA

Mungkin generasi era bapak dan emak  bahkan kakek nenek kita lebih kenal dan familiar betul pecinta dengan  beberapa item produk ini (ada juga selain RITA tentunya) daripada generasi sekarang (meskipun ada juga beberapa yang masih loyal dan tahu betul produk lokal yang satu ini). Salah satu Legenda Hidup yang masih berjuang melawan menunjukkan eksistensinya di kelas menengah ke bawah dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

rita-lalijungkatanhanya beberapa item produk untuk rambut dari Ricos Pesona, Surabaya

ricos_pesona_pt Ricos Pesona, yang mulai mengibarkan bisnisnya sejak 1948 di jajaran produk kelas menengah ke bawah ini mendapatkan hati para konsumen setianya hingga detik ini.

Kini, beberapa item seperti RITA lavender (merah/hijau) perlahan namun pasti mulai sedikit susah didapatkan, semoga kabar discontinued mengenai produk ini adalah tidak benar (sangat disayangkan jika benar-benar terjadi meneruskan produk sekelas yang sudah hilang), kecuali untuk RIVON masih banyak dijumpai untuk kedua ukuran 55 gram dan 30 gram (tidak sesulit RITA lavender brilliantine merah dan hijau). Dan untuk minyak rambut/hair oil dalam kemasan botol (botol kaca dan plastik dengan isi warna hijau dan kuning) juga masih banyak dijumpai beredar di pasaran.

Jika memang benar semenjak 1948 RITA lavender ini telah beredar ikut memerdekakan kebebasan gaya rambut klimis waktu itu, sah bila dikategorikan masuk dalam kategori barang jadhoel dan beberapa menjadikannya sebagai salah satu ‘collector item‘ dan pasti akan menjadi antik pada waktunya dan layak koleksi. (beberapa lapak jadul pun bahkan sudah mengklaimnya sebagai barang antik dan ada yang menjualnya).

Seperti Miss London Solidified Brilliantine, Fora dan Japarco Pomade ini salah satunya yang telah hilang di peredaran dan menjadi barang buruan. (sedikit terlambat penulis tidak bisa mendapatkan item satu ini dan terlanjur meluncur ke Makassar).

japarco miss londongambar di ambil dari lapak barang antik dari Cilegon Antik

Untuk review RITA ini banyak blog yang membuat review nya (silakan bisa googling, banyak blog teman kita yang melakukan review).

Untuk ulasan mengenai Hair Oil dari RITA ini akan dipaparkan pada ulasan berikutnya yang akan datang.

Indahnya berbagi, salam klimis

#klimiskagemsedanten

lalijungkatan-blogfooter

Advertisements

2 thoughts on “Rita itu …

  1. sebenarnya fungsi rita hair oil itu apa ya? apakah seperti minyak untuk perawatan, atau termasuk dalam minyak rambut untuk menata rambut?

    Like

    • layaknya produk untuk rambut (entah berupa oil, cream, padatan, spray dsb) lepas dari sisi manfaaat, semua memiliki fungsi memperindah. Hanya saja orientasi pengguna terkadang berbeda-beda, apakah hanya ingin rambut kemilau saja, atau sedikit kaku dan mudah ditata, atau bahkan ingin rambut yang benar-benar kaku. Hair oil salah satunya membantu rambut tampak kilau (sebuah varian lain dari produk rambut untuk menambah menu pengguna dalam memilih) dan tentunya pilihan tersebut kembali pada pengguna.

      Like

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.