Vaseline Pure Petroleum Jelly Original 250 Ml

headlalijungkatanSebuah Alternatif untuk personal brew (konsumsi pribadi) dengan Vaseline Pure Petroleum Jelly Original.

vaselin-lalijungkatanTidak mau repot dengan keharusan membeli petrolatum/petroleum jelly dengan kuota minimal hingga berkilo-kilo gram banyaknya. Produk dari vaseline satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk kebutuhan petroleum jelly (pure petroleum jally). Kenapa pure? karena bahan pembuatnya hanya satu komposisi saja berupa petrolatum dan nilai lebih dari produk satu ini adalah diolah dengan melalu proses purifikasi (semacam proses pemurnian kurang lebihnya) sebanyak 3 kali.

vaselin-lalijungkatan1

Bahasan kali ini menggunakan produk vaseline berukuran 250 ml (kira-kira 250 gram berat). Vaseline original produk Unilever Made in India yang di import oleh PT. PAN PACIFIC DEVELOPMENT dengan kode Badan POM CL0905701142.

vaselin-lalijungkatan2Memiliki tekstur yang sangat lembut dengan warna Putih kekuningan dan siap pakai untuk digunakan sebagai bahan campuran. Cukup sediakan wax, oil, fragrance atau plus tambahan ‘cosmetic grade colorant’ jika perlu dan siap untuk dijadikan bahan eksperimen membuat pomade sendiri di rumah.

Perlu dipahami pula bahwa fungsi dari petrolatum ini tidak hanya sekedar digunakan untuk bahan pembuatan ‘petroleum based pomade‘ saja. Banyak sekali aplikasinya untuk berbagai macam produk kosmetik lainnya seperti perawatan kulit dan lain-lain.

Selamat Mencoba, selamat bereksperiment, selamat Bermalam Mingguan, Salam Klimis.

lalijungkatan-blogfooter

Advertisements

8 thoughts on “Vaseline Pure Petroleum Jelly Original 250 Ml

  1. Apakah fungsi atau efek apa yang ditwarkan jika menambahkan petrolatum dalam komposisi pembuatan pomade oil based misalnya yang berbahan dasar beeswax. ?
    Apakah menambah efek “easy to scoop” ,pengikat kelembaban, atau apa ? Mohon Petunjuk

    Like

    • Petrolatum, salah satunya mereduksi daya set kehadiran wax (selain oil) dan membantu memberikan tingkat kilau dalam campuran. Petrolatum ini jika digunakan pada kulit dalam kondisi murni pun bisa membantu melembabkan kulit atau pelembab bibir (merk vaseline pure petroleum jelly misalnya). Meskipun dalam kelas turunan petroleum setidaknya kita juga perlu memahami bahwa ada sisi fungsi dan manfaat juga asalkan dalam kadar penggunaan yang tidak berlebihan. Dalam campuran pomade (bersama oil atau pun tidak) membantu juga untuk menjadikan nya lebih mudah di colek dan mengurangi kekerasan wax selama memiliki formulasi yang pas.

      Like

    • 1. Padat – Wax (apapun jenis wax yang digunakan)
      2. Semi Padat (petrolatum, butter, dan material semi padat dalam campuran yang lain)
      3. Cair (Oil dan material cair selain oil jika memang digunakan dalam pengolahannya)

      poin 2 dan 3 membantu mengurangi kekerasan 1 (selain fungsi individu yang melekat pada poin 2 dan 3 seperti oil A memiliki kandungan manfaat bla..bla..bla..oil B bermanfaat ini…itu…) juga membantu memberikan kontribusi pada tingkat tekstur pencolekan, daya kilau pada formulasi.

      Like

    • Flake, semacam serpihan gumpalan atau bulir yang muncul ketika aplikasi pemakaian. Banyak pendekatan untuk memperkirakan beberapa penyebab nya.
      1. Bisa saja karena cara aplikasi pada rambut
      2. Bisa dari wujud akhir pomade nya yang terlalu keras sehinga berimbas kepada tahapan proses selanjutnya dalam penggunaan
      3. Bisa dari komposisi formulasi yang digunakan
      4. Bisa dari keadaan kondisi rambut ketika aplikasi/basah
      Dan mungkin ada beberapa lagi yang memungkinkan timbulnya flaking

      Like

    • efek klimis bisa saja dimunculkan dari oil (beberapa karakter ada yang memiliki daya kilau lebih). bisa juga dari presentase wax nya yang dikurangi dengan mendominankan komposisi oil/petrol nya.

      Like

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.