SANTAL Brilliantine

headlalijungkatanSantal, Brilliantine berwarna kuning (CI. 19140) dengan kapasitas 50 gr dikemas dalam kaca dengan tinggi 7 cm dan diameter luar isi kemasan hanya 4 cm. Mungil namun kental dengan nuansa klasik begitu pertama kali melihatnya.

santal-lalijungkatanblog-4 Brilliantine produksi PT. Lafonda Beaute, Tangerang – Indonesia ini juga sempat berevolusi dalam hal komposisi dengan melakukan penambahan komposisi beeswax didalamnya (New Batch) meskipun hasil akhir tekstur nya tetap mempertahankan konsistensinya seperti batch sebelumnya dan masih dengan aroma yang sama semacam aroma bedak bayi jadul (versi lalijungkatan).

santal-lalijungkatanblog-2Gambar Kiri (Old Batch) dan Kanan (New batch).

santal-lalijungkatanblog-3

Bermain di kelas Brilliantine dengan ciri khas dominasi kehadiran Vaselin sebagai bahan utama dengan simpulan sederhana masuk dalam kategori Light Pomade, otomatis bayangan kita akan tertuju pada simpulan bahwa yang satu ini lebih dominan menghadirkan kesan kilau saja pada rambut dengan daya set yang ringan pada rambut tanpa menimbulkan kesan kaku yang berarti. Dan tidak jauh berbeda dengan brilliantine pabrikan lokal Indonesia yang lain dengan kapasitas isi pada kisaran 50-100 gram (isi yang cukup untuk brilliantine pabrikan dengan kisaran harga 10-25 ribuan).

santal-lalijungkatanblog-1Yang menjadi pertanyaan adalah apakah makna R & G pada tutup botol dan pada bottom kemasan kacanya? Salah satu analisa sederhana yang mungkin untuk dijawab adalah sebagai perlambang hak paten dari desain kemasan nya, mengingat tulisan R&G dan Santal tertera dengan jelas layaknya embos kaca di dasar kemasan (Glass Marking Trade Mark). Menjanjikan bahwa tidak akan ada kemasan yang sama yang beredar di pasaran entah apapun isi didalamnya. Semoga saja demikian, jika pun salah adalah lalijungkatan.

santal-lalijungkatanblog-6

Sedikit tulisan pagi untuk dibagi, salam klimis.

lalijungkatan-blogfooter

Advertisements

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.