Cek Tarif di Raja Ongkir

lalijungkatan

RAJA ONGKIR

Hidup selalu menyuguhkan kepada kita bahwa dari sekian banyak pilihan itu, kita harus memutuskan untuk memilih salah satu yang terbaik dengan segala pertimbangan terbaik masing-masing.

Banyaknya pertanyaan dan permintaan yang datang bertubi-tubi silih berganti serta konsekuensi logis dari online marketing adalah pertanyaan mengenai ongkos kirim salah satunya.

Menyikapi fenomena maraknya bisnis ‘on line’ pun memancing tumbuhnya penyedia jasa pendukung pelayanan informasi ongkos kirim dari berbagai jasa penyelenggara ekspedisi hingga sampai tracking bukti pengiriman atau resi “Air Way Bill”. Selain penjual merasa terbantu dengan hadirnya layanan tersebut, efisiensi waktu untuk mengantisipasi permasalahan tersebut pun dapat di optimalkan sebagai wujud pelayanan kepada pembeli dalam rangka memberikan  layanan “fast response”.

Salah satu diantaranya dari layanan tersebut adalah sebuah aplikasi ‘RAJA ONGKIR‘.

raja ongkirDengan mobilitas yang cukup tinggi dan tidak sepenuhnya kita sebagai penjual harus di depan layar monitor laptop, memanfaatkan gadget dengan hadirnya aplikasi Play Store dari Google dimana serasa enteng selalu menemani kita kemana saja, aplikasi Raja Ongkir cukup membantu ketika diluar rumah dalam kesibukan diluar rutinitas ber marketing ria tiba-tiba ada ragam tanya pembeli menghampiri dengan segala pernak-pernik pertanyaan nya, penulis rasakan Raja Ongkir cukup solutif dan sangat membantu.

Dalam hal ini aplikasi Raja Ongkir yang penulis unduh dari Google Play Store , cari aplikasi Raja Ongkir, seolah cek ongkir dalam genggaman dan siap sedia kapan saja sebagai senjata melawan segala tanya soal ongkos kirim.

raja ongkir screen shootMudah dalam pengoperasian, ringan dan simpel. Cukup memasukkan kota asal pengiriman dan tujuan, cek..selesai. Keluar beberapa pilihan ongkos kirim beberapa penyelenggara ekspedisi. Kirimkan informasi kepada pembeli dan selesai.

Meskipun sebenarnya aplikasi demikian tidak hanya teruntuk para penjual saja, pembeli pun jika memiliki kapasitas belanja online yang lebih setidaknya juga bisa menggunakan nya. Apapun aplikasi cek ongkirnya, setidaknya sebuah mutualisme dapat terbina dengan saling bantu meringankan dalam sebuah trnsaksi jual beli. Dan semua kembali kepada karakter dan perilaku antara penjual dan pembeli masing-masing.

Dalam versi web nya juga menyediakan tracking resi pengiriman dari penjual, meskipun baru tersedia untuk salah satu jasa ekspedisi saja. Nomor RESI,  inilah yang sebenarnya menjadi tugas penjual untuk menginformasikan kepada pembeli  sebagai kewajiban dan bukti otentik bahwa hasil akhir sebuah transaksi berupa resi dan dari situ  mulailah terjadi perpindahan tanggung jawab dari penjual ke penyelenggara jasa ekspedisi untuk menyampaikan kepada pembeli sesuai kewajiban nya.

Resi hadir sebagai bukti otentik sebuah kepercayaan penjual kepada pembeli, bukti bahwa transaksi berakhir dengan sah dan atas pengetahuan kedua belah pihak. Adil, layaknya ketika penjual mengharapkan bukti otentik berupa bukti transfer kepada pembeli.

Ketika dunia dalam genggaman, optimalisasi semua pernak-pernik pendukung dalam hal transaksi jual beli semacam cek ongkir seperti ini sangat membantu dan setidaknya cukup untuk melengkapi kinerja transaksi.

Semoga bermanfaat dengan hadirnya alternatif tersebut. Salam Klimis.

cropped-cropped-lalijungkatanblogheader-21.png

Advertisements

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.