YARDLEY English Lavender

Sedikit bercerita mengenai Yardley, seolah kilas balik kembali ke abad 17 di negeri Inggris Raya, bermula dari sosok Jonathan Yardley yang berakhir menjadi sebuah bisnis usaha minyak wangi dan sabun dengan nama Yardley London.

Setelah 4 abad dalam perjalanan usahanya, entah kapan tepatnya, salah satu dari produk Yadley yang berupa brilliantine satu ini hadir dalam salah satu lini produk buatan Yardley London. Yang jelas dan patut kita pahami adalah bahwa kira-kira dalam rentang ratusan tahun tersebut Brilliantine telah hadir sebagai wujud pomade rambut tradisional buatan mereka di belahan bumi Inggris Raya dimana ‘LAVENDER’ adalah sebuah masterpiece andalan dari Yardley. Dan lagi  jangan salah sangka bahwa brilliantine satu ini pun telah di klaim tidak hanya berguna untuk rambut saja, namun dapat melembutkan bagian kulit tubuh kita yang dirasa amat sangat kering (umumnya tangan dan kaki).

Yang unik disini, berbeda dengan label dan  kemasan dengan sejenisnya.

Sebuah penampakan kemasan lawas Yardley Brilliantine dan masih berupa kaleng logam dengan ciri khas layaknya karat disekujur kemasan nya. Meskipun dalam kemasan Jar kaca masih tetap menunjukkan karakter konsistensi gambar yang sama (gambar sosok perempuan dewasa dan dua anak perempuan di sebelah kirinya). Kedua gambar diambil dari Old Shop Stuff

Kembali pada kemasan jar kaca yang hingga detik ini masih beredar dan bisa ditemui di negeri kita, dengan isi 80 gram/2.8 Oz

yardleylalijungkatan01

Membuka sekilas jar oval segi delapan dengan tutup putar  logam warna emasnya..sekilas aromanya mengingatkan kembali pada petunjuk aroma Japarco meskipun segel kemasan bertulisan Yardley Brilliantine didalamnya masih tertutup rapat rapih. Petunjuk aroma lavendernya samar  mulai hadir disitu.

yardleylalijungkatan02

Ketika segel terbuka…aroma kombinasi Tancho dengan kesan kental aroma Brisk hair cream pun mulai muncul dengan sedikit citarasa aroma ala Rita dan segala macam Brilliantine kemasan oval yang beredar di Indonesia juga muncul (masih berkutat di sekitaran aroma-aroma semacam itu). Dengan permukaan yang halus berkilau tanpa ada guratan bergelombang pada permukaan nya, benar-benar halus dan berkesan lembut.

yardleylalijungkatan03

Sebuah aroma yang sangat kental Lavender mulai benar-benar terasa ketika di colek…aroma mulai menyebar dengan citarasa  khas lavender yang unik, klasik. Seolah aroma benar-benar tercengkeram rapat di dalamnya dan mulai menebarkan aromanya jika colekan demi colekan mulai beraksi. Bertekstur khas Brilliantine dengan dominasi komposisi petrolatum serta kombinasi yang pas dengan minyak didalamnya, tanpa kesan lumer dengan hadirnya genangan minyak, sedikit petunjuk kesan lengket dari teksturnya dan yang sudah pasti bahwa brilliantine satu ini layak diandalkan dalam hal daya kilau nya pada rambut.

Mengenai harga dari Official Yardley London Brilliantinedi banderol dengan harga retail £5.99. Sebuah ‘inspiring’ classic brilliantine yang lain bagi para penggemar brilliantine khususnya.

Semoga menambah sedikit wawasan kembali dan segala khilaf ], salah tulis adalah Lali Jungkatan. Salam Klimis.

cropped-cropped-lalijungkatanblogheader-21.png

Advertisements

3 thoughts on “YARDLEY English Lavender

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.