Tancho New 8 Special

2020, dan 5 tahun berjalan menuju tahun-tahun berikutnya, perlahan namun pasti masa edar hair cream yang satu ini tenggelam ditelan jaman. Bagi sebagian penggemarnya adalah sesuatu yang akan dirindukan dan penuh kenangan, kelak.

Tancho New 8 Special, satu dari beberapa jenis produk hair cream dengan nama New 8 dari Tancho ini dibalut dengan genre Anti Dandruff Hair Cream isi 115 gr.

Dan, citarasa Hair Cream yang masih sama di masanya, jika tidak berwarna Biru isinya, ya Biru Muda di dalamnya. Aroma juga khas ala-ala waktu itu, seragam dengan rekan sebayanya seperti Brisk Hair Cream, Mandom Hair Cream, Brylcreem dan lainnya.

HAIR CREAM, dalam konteks ini merupakan sebuah kombinasi perpaduan antara material Air dan Oil di dalamnya, entah nama kekinian nya bisa dianalogikan dengan ‘Hybrid‘ atau apalah silahkan. Kandungan material didalamnya masih dominan material kimia yang diolah sedemikian rupa menjadi sebuah produk penata rambut yang lumer, memberikan efek licin dan kilau pada rambut beserta tambahan embel-embel nilai lebih dengan zat-zat tambahan didalamnya.

Dan, tanpa memberikan sebuah hasil akhir yang membuat rambut menjadi kaku, kering yang seolah kurang seirama lagi dengan tren kekinian dengan ‘demand‘ yang bermacam-macam. Cukup untuk membuat rambut mudah ditata saja, sebaya dengan produk penata rambut di masanya (manfaat esensial).

Tancho New8 yang masih kerabat dengan MANDOM Hair Cream ini, kini adalah sebuah kenangan, masih ada beberapa yang sempat menjualnya jika beberapa pembaca suka dengan ‘Collectible Item’ lokal semacam ini. Dan tidaklah harus mahal tentunya, silahkan coba searching di beberapa marketplace belum lama ini masih bisa kita jumpai.

Satu hal, bahwa ngulik hal-hal yang unik demikian terkadang membawa kesenangan tersendiri karena mau tahu atau tidak pun ternyata banyak sekali produk pasar lokal bukan import bahkan yang aseli Indonesia masih begitu banyak untuk disimak dan dipelajari walau hanya sekedar menambah sedikit wacana saja.

Semoga dimasa pandemi ini bisa lebih banyak waktu dirumah dan berbagi kembali seperti waktu -waktu sebelumnya. Salam klimis

@lalijungkatan

3 thoughts on “Tancho New 8 Special

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.