RIVON Pomade Riwayatmu Kini

Sempat riuh ramai di era boomingnya trend produk perawatan rambut lokal mulai bergeliat. Termasuk salah satu brand pabrikan asal Surabaya satu ini yang masih satu famili dengan RITA pomade, inilah RIVON. Dari Ricos Pesona.

Sepertinya kini tinggal serakan sebaran produksi terakhir yang masih beredar di pasaran dan mungkin tidak akan lama lagi Rivon yang satu ini akan masuk dalam lembah nostalgia seperti sebaya pendahulunya.

Ini merupakan 1 dari 2 jenis ragam RIVON yang beredar, dalam bahasan kali ini adalah Rivon yang dikemas dalam kemasan jar kaca dengan isi 55 gram dan dalam paket kemasan nya menggunakan paking kardus karton tebal. Dimana varian yang satu lagi hadir tanpa kemasan paking satuan dan menggunakan wadah plastik dengan isi yang lebih kecil berkapasitas hanya sekitar 30 gram saja.

Pure “Natural” pomade yang masih saja dalam kelas light pomade, cukup untuk membantu rambut menjadi berkilau dan mudah ditata dan aroma yang kental dengan kesan perfumery klasik dan tidak begitu menyengat.

Layaknya harga pabrikan, cukup masuk akal dan pantas di kantong kala itu, karena merupakan produksi masal dan jumlah produksi yang melimpah menjadikan hal yang sangat wajar jika harganya pun murah meriah dan hadir tanpa melupakan nilai fungsi bagi penggunanya, sesederhana itu.

Natural, tervisualisasi tanpa kehadiran pewarna tambahan secara mencolok, memiliki tingkat kelembutan pencolekan yang jauh lebih ‘soft‘ jika dibandingkan dengan Rita Lavender baik yang hijau maupun merah (kemasan oval). Hanya saja yang sedikit masih menjadi pertanyaan dan menuju jawaban untuk dikulik adalah mengapa ada penekanan pada label dan tertulis natural, mungkin saja Natural dalam konteks yang akan lebih bisa terjabarkan jika dari pembuatnya ada penjelasan yang lebih jelas tentunya. Sebagai penikmat kita hanya sebatas menerka dan bertanya dengan segala embel-embel asumsi masuk akal saja bukan?

Yang pasti, tahun demi tahun berjalan ke depan, tempat khusus tersendiri bagi para kaum klimis penikmat produk lokal asli Indonesia, menjadikan Rivon ini sesuatu yang bisa jadi tak ternilai dan akan memiliki nilai sejarah nostalgia tersendiri.

Karena satu dan lain hal kebijakan pembuatnya pasti memiliki keputusan terbaik sehingga mengakhiri riwayat Rivon ini, semoga saja citarasa klasik ini tersaji kembali dalam wujud yang berbeda, bukan tidak mungkin bukan? dimana nilai pergeseran trend telah membuat produk pomade ini menjadi naik kasta menjadi sebuah kebutuhan primer layaknya pasta gigi, sabun mandi dan lainnya.

Salam nostalgia penikmat produk lokal Indonesia.

Cantumkan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.