Brylcreem Wax

BRYLCREEM WAX

Sebuah Cerita Singkat

 

Brylcreem, brand produk gaya rambut yang lahir di Inggris pada 1928, cukup “legend” di kelasnya dengan produk pertama yang tercipta adalah ‘Hair Cream’. Seiring bejalan nya waktu yang kini di pegang oleh Unilever

 

Cerita kali ini akan memaparkan seedikit mengenai salah satu varian ‘wax’ dari ‘Brylcreem’ yang layak untuk dicoba,

Pertama kali beredar kemungkinan pada era 2013-204, dengan isi pada deskripsi hanya 75 ml, tanpa tercantum informasi deskripsi bahan penyusun pada labelnya.

Karakter khas klasik ‘Oil Based’ dengan catatan keterangan ‘Strong Hold’. Dimensi kemasan diameter 7 cm dengan tinggi 4 cm (penampakan seperti pada gambar). Pot plastik pabrikan warna Merah dengan tutup Silver.

 

Visual pertama hadir tanpa asupan tambahan pewarna, tampak natural warna bahan penyusun. Aroma yang khas klasik perfumery khas ‘Brylcreem’. Menilik dan menganut apa yang tercantum pada keterangan bahwa wax satu ini menuliskan ‘Strong Hold’ dan apakah memang benar demikian jika produk satu ini ketika sudah singgah di Jogjakarta yang dataran rendah dan lumayan panas ini?

Setelah mencoba mencoleknya, sedikit keras pada awal pencolekan, tanpa ada efek empuk/membal sama sekali dan fase berikutnya setelah dicoba ratakan walhasil lebih berkarakter Medium atau Pure medium, oily dengan kilau yang sedikit dominan, tidak terlalu lengket ‘sticky’ yang cenderung ‘waxy’. Elegan dan cukup moderat digunakan bagi penggemar gaya rambut yang rapi, mudah ditata tanpa daya cengkeram yang berlebihan pada rambut dibalut aroma yang pas dan sedikit kilau.

Menilik dari segi isi, garis besar bahan yang terkandung berkarakter wax dan oil tanpa kehadiran material semi padat yang signifikan, cenderung bergaya tekstur natural tanpa lengket yang berlebihan, mudah diaplikasikan dan layak untuk dicoba jika anda penggemar klasikan gaya ‘oily’ dan ‘waxy’.

Sekilas cerita mengawali kembali untuk berbagi dan bercerita setelah beberapa waktu tidak sempat untuk menulis, semoga membawa manfaat, terimakasih

Salam klimis

#klimiskagemsedanten

@lalijungkatan

Advertisements

Kembali Berbagi

Terkadang hal sederhana walaupun sekedar username dan password login, jika terlupa pun ternyata sedikit menyulitkan untuk kembali berkutat ke urusan regulasi penyedia jasa blog untuk menyelesaikannya.

Sebelumnya mohon maaf jika beberapa waktu ke belakang hal ini pun terjadi dengan lalijungkatan, karena kebetulan nomor yang lama pun telah raib dan sulit untuk mengaktifkan kembali ke pihak yang bersangkutan berkaitan dengan semakin ketatnya regulasi dunia telekomunikasi di negara kita.

Maaf lahir dan batin kami ucapkan meskipun sedikit terlambat, dan ke depan akan kami ulas-ulas kembali mengenai segala macam cerita dan dinamikanya seperti ulasan-ulasan sebelumnya.

Beribu maaf jika banyak komentar yang belum sempat terbalas karena kendala di atas dan satu per satu akan kami urai untuk menanggapinya kembali.

Tidak banyak kata unuk memulai lagi isi halaman ini pada kali ini, dan salam klimis, terimakasih

@lalijungkatan

PASAR MANTAN

PASAR MANTAN 2017

“Juallah Mantan Pada Tempatnya”

Ulasan jalan-jalan @lalijungkatan ke Kota Pahlawan, Surabaya

Adalah semacam pasar kreatif dan bazar barang-barang setengah pakai ‘second’ yang bersinergi dengan kreatif store baik online maupun offline yang tersaji dalam sebuah nuansa baru dalam dinamika jual-beli di kota Surabaya, Jawa Timur.

Didukung oleh  Majalah Surabaya City Guide dan M Radio Surabaya , diselenggarakan di M Radio Gallery Surabaya pada tanggal 1-2 April 2017.

Dalam gelar perdananya kali ini, semoga maksud dan tujuan acara tersebut dapat semakin memicu dan menggali nilai-nilai kreatif , nilai positif para penggiat ragam barang antik, unik, second dan sebagainya untuk bergerak bersama dalam suatu wahana baru  yang bukan tidak mungkin membawa nilai-nilai positif tidak sekedar bagi warga nya namun juga berimbas dari sudut pandang yang lain bagi kota Surabaya terutama.

Semoga industri kreatif di Indonesia mendapatkan tempat yang semestinya di Indonesia, di negeri kita sendiri, dengan hadirnya ragam even kreatif semacam ini.

Salam klimis dan semangat berkarya.